Beberapa Fakta Dita Karang, Idol KPop Indonesia Pertama dari Yogyakarta


JAKARTA-Dita Karang resmi debut sebagai anggota dari girl group SECRET NUMBER. Ia pun menjadi member girlband Korea pertama yang berasal dari Indonesia. Berada di bawah asuhan Vine Entertainment, Dita Karang debut dalam sebuah grup multinasional yang bekerja sama dengan sejumlah produser kenamaan dari Amerika. Sesaat setelah debut, Dita Karang langsung dapat sorotan dan dukungan dari netizen Indonesia. Berikut fakta-fakta Dita Karang SECRET NUMBER.

1.Berasal dari Yogyakarta
Dita Karang adalah anggota sebuah girlband baru di Korea. Orang Indonesia pertama yang sukses jadi idol KPop tersebut dikatakan berasal dari Yogyakarta. Sebelum training jadi member girl group di bawah Vine Entertainment, ia berdomisili di Yogyakarta dan sempat bersekolah di Amerika.

2.Jadi Main Dancer
Ketika mengenalkan diri Dita SECRET NUMBER menyebut dirinya sebagai member bermata tajam. Tapi dalam SECRET NUMBER, posisi resmi Dita Karang adalah sebagai main dancer. Dalam sejumlah video predebut, Dita memang sudah terlihat jago dan mencuri atensi dengan penampilan dance-nya. Begitu juga dalam debut showcase dan video klip debut 'Who Dis?'.

3.Kuliah Di USA Dan Bergabung Dengan 1 Million Dance di KOREA SELATAN
Kemampuan Dita dalam menari tak perlu diragukan lagi. Selain memang terlihat jago, Dita sempat berlatih menari di Amerika Serikat. Beberapa pemberitaan menyebutkan ia merupakan lulusan American Musical and Dramatic Academy di New York.Tapi ada juga yang menulis bahwa Dita Karang di-training di akademi hiburan Korea bernama 'Born Star Training Center'. Tak hanya itu sebelumnya ia juga menari di YouTube 1MILLION Dance Studio di Seoul.

4.Idol Kpop INDONESIA Pertama
Dita Karang disebut sebagai idol KPop dan member girlband pertama dari Indonesia. Sebelumnya memang ada beberapa member grup Korea yang berasal dari Indonesia yakni Loudi 14U dan Vanya Z-Girls. Namun Loudi sebenarnya merupakan keturunan Korea/China sedangkan Z-Girls lebih dianggap sebagai grup yang terinspirasi KPop dari pada grup idol KPop itu sendiri. Karenanya, Dita Karang adalah idol KPop Indonesia pertama secara etnis.

5.Instagam Dita Karang
Beberapa idol Korea tidak diperbolehkan memiliki akun media sosial pribadi di awal debut. Namun Dita Karang sejak awal sudah membuka akun Instagram yang masih aktif hingga sekarang. Akun @ditakarang pun sudah diikuti lebih dari 227 ribu follower. Di Instagram, Dita kerap kali mengunggah foto OOTD, melakukan IG Live untuk menyapa para fans hingga mempromosikan debutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel