Alat Make Up Lengkap



peralatan make up artist
Source: http://www.stolnik.live/
Sedangkan bagi kamu yang sudah cukup ‘jago’ dalam hal makeup namun belum memiliki ‘alat tempur’ seperti MUA sesungguhnya, berikut beberapa alat make up lengkap yang wajib ada di list kamu untuk memulai karir sebagai MUA.

1. Brush Makeup segala warna dan ukuran 
Bagi seorang MUA profesional, tidak ada prinsip one for all untuk urusan brush makeup. Karena selain dapat merusak kuas, aplikasi makeup juga akan kurang maksimal. Sediakan brush makeup untuk tiap produk yang membutuhkan kuas.

2. Foundation beragam shade 
Saat ini beragam jenis tekstur foundation biasa ditemukan di pasaran. Mulai dari yang berbentuk cair, krim, compact, hingga yang saat ini tengah populer seperti BB dan CC cream. Usahakan punya foundation dengan beragam pilihan shade atau tone yang lengkap untuk meng-cover kebutuhan jenis dan warna kulit klien nanti.

3. Beauty blender aneka warna dan ukuran 
Berbeda dengan hasil pengaplikasian foundation menggunakan jari tangan, beauty blender bisa membuat hasil baurannya terlihat lebih sempurna dan natural. Dengan beauty blender kamu bisa mengaplikasikan makeup yang flawless pada klienmu nanti. Selain itu, wajah mereka juga bisa terhindar dari bakteri yang ada di tangan.

4. Blush on berbagai warna 
Selain warna merah muda, kamu juga harus punya blush on berwarna cokelat atau keemasan yang biasa disebut bronzer untuk membuat fitur-fitur wajah lebih menonjol sehingga tampil lebih cantik. Seperti halnya produk kosmetik lain, blush on juga tersedia dalam beragam pilihan jenis mulai dari yang bentuknya creamy, tint blush, powder, hingga gel.

5. Produk makeup bibir 
Setiap wajah yang kamu rias dan jenis makeup yang kamu lakukan membutuhkan pewarna bibir berbeda-beda. Jadi, kamu harus bersiap memiliki berbagai jenis dan shade dari pewarna bibir ini. Jangan lupa siapkan lip tint dan lip gloss untuk klien yang tidak suka dengan tekstur lisptik. Sedangkan untuk perawatannya, siapkan juga lip balm.





make up palette
Source: http://www.camerareadycosmetics.com/

6. Eyeshadow palette
Alat makeup satu ini fungsinya untuk memberi warna pada kelopak mata sehingga tampilannya lebih dramatis. Biasanya disajikan dalam bentuk palette dengan aneka warna yang menarik. Tak hanya berbentuk padat, eyeshadow kini juga tersedia dalam bentuk creamy dan powdery. Dua tekstur yang berbeda menuntut treatment yang berbeda pula.

7. Berbagai jenis eyeliner 
Untuk membuat kesan mata tampak lebih tegas dan besar, kamu bisa mengandalkan eyeliner untuk menambah aksen pada kelopak mata. Cukup bentuk eyeliner sesuai dengan tema makeup yang kamu inginkan dan mata klien akan berubah menjadi semakin cantik.  Jangan lupa siapkan eyeliner dengan beberapa jenis tekstur seperti liquid liner, gel, pencil liner, hingga yang berbentuk seperti spidol. Kamu akan lebih siap untuk makeup mata seperti apapun.

8. Maskara dan berbagai jenis bulu mata palsu 
Salah satu senjata paling ampuh untuk membuat bulu mata yang tebal, panjang, dan lentik adalah dengan penggunaan maskara dan bulu mata palsu. Jika klien akan pergi ke acara pesta ataupun acara resmi seperti wisuda, sebaiknya pakaikan bulu mata palsu agar matanya tampak lebih catchy. Meski ada orang yang lebih memilih untuk memakai maskara saja, lebih baik selalu menyediakan keduanya, ya.

9. Eyebrow kit
Menggambar alis kini menjadi hal yang wajib bagi sebagian wanita sebelum bepergian. Alis yang on-point menjadi pembicaraan di mana-mana. Bagi kamu yang ingin menjadi make up artist, selain harus mempunyai skill mumpuni dalam membentuk alis secara rapi dan simetris. Hal ini bisa dilakukan dengan eyebrow kit agar tampilan alis terlihat lebih natural dan intensif.

10. Alat untuk contouring dan highlight 
Teknik contouring dalam makeup adalah salah satu kemampuan lainnya yang harus dimiliki seorang makeup artist. Teknik ini merupakan pemberian shade pada area tertentu agar tampilan wajah terlihat menonjol. Dengan teknik ini, tampilan wajah yang bulat bisa terlihat menjadi tirus dan tegas. Biasanya, klien seperti model membutuhkan teknik ini.

11. Bedak 
Berdasarkan jenisnya, yang paling umum bedak hadir dalam bentuk bedak padat dan bedak tabur. Biasanya, setiap klien memiliki preferensinya masing-masing dalam yumemilih bedak untuk wajahnya. Itu sebabnya kamu harus menyiapkan keduanya. Jangan lupa untuk selalu sedia sponge make up dan juga brush untuk mengaplikasikan bedak.

12. Makeup remover 
Make up remover perlu selalu kamu miliki untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan make up, atau ketika selesai beraktivitas dan ingin membersihkan semua peralatan make up.

13. Tas Makeup 
Seorang make up artist biasanya membawa peralatan make up selengkap mungkin dalam setiap kesempatan. Untuk itu, jika ingin menjadi make up artist, kamu perlu sebuah tas khusus dengan kompartemen yang besar agar semua peralatan make up tersimpan rapi.