10 Negara Teratas dengan Populasi Wanita Tertinggi


Rasio jenis kelamin adalah rasio pria dan wanita dalam suatu populasi.  Pada sebagian besar spesies yang bereproduksi secara seksual, rasionya cenderung 1: 1.  Tetapi ketika mereka tumbuh dewasa, pria berisiko lebih tinggi meninggal daripada wanita bukan hanya karena perbedaan jenis kelamin dalam tingkat kematian alami, tetapi juga karena risiko yang lebih tinggi dari penyebab eksternal (kecelakaan, cedera, kekerasan, korban perang).  rasio saat lahir ”sering dianggap sekitar 105. Ini berarti bahwa saat lahir rata-rata, ada 105 laki-laki untuk setiap 100 perempuan.  Rasio jenis kelamin dapat didefinisikan sebagai rasio pria dan wanita dalam suatu populasi.  Rasio jenis kelamin global terbaru saat lahir diperkirakan 107 anak laki-laki dan 100 anak perempuan (1000 anak laki-laki per 934 anak perempuan).

10 Negara Teratas dengan Populasi Wanita Tertinggi

Berdasarkan laporan yang diberikan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa dan “Buku Fakta Dunia” CIA tentang populasi dunia berdasarkan jenis kelamin dan rasio perempuan terhadap laki-laki diberikan di bawah ini:

10. Guadeloupe

 Persentase populasi wanita: 52,8%

 Wanita per pria: 112,50

 Ini adalah wilayah Perancis yang terletak di Kepulauan Leeward, bagian dari Antilles Kecil di Karibia.  Itu adalah wilayah Uni Eropa terbesar dan terpadat di Amerika Utara dan salah satu dari 10 negara di dunia yang memiliki populasi wanita tertinggi.

 9. China, SAR Hong Kong

 Persentase populasi wanita: 53%

 Wanita per pria: 113,59

 Ini adalah wilayah administrasi khusus (SAR) yang ada sebagai bagian dari Republik Rakyat Tiongkok di bawah doktrin “Satu Negara, Dua Sistem”, dinegosiasikan dalam Deklarasi Bersama Tiongkok-Inggris, dinegosiasikan dan ditandatangani pada tahun 1984, tetapi mulai berlaku pada tahun 1997  .

 Ini adalah pusat keuangan dan bisnis utama di Cina dan pemimpin keuangan regional.  Di sini, populasi wanita adalah sekitar 53% dari 100% populasi.  Ia memiliki jumlah gedung pencakar langit terbesar di dunia, kebanyakan dari mereka mengelilingi Victoria Harbour.  Hong Kong berada di peringkat ke 7 pada Indeks Pembangunan Manusia PBB dan memiliki harapan hidup ketujuh tertinggi di dunia.

 8. Estonia

 Persentase populasi wanita: 53%

 Wanita per pria: 115,52

 Ini adalah negara berdaulat di Eropa Utara.  Ini berbatasan dengan utara dengan Teluk Finlandia dengan Finlandia di sisi lain, ke barat dengan Laut Baltik dengan Swedia di barat, ke selatan oleh Latvia, dan ke timur dengan Danau Peipus dan Rusia.

 7. Belarus

 Persentase populasi wanita: 53,5%

 Wanita per pria: 115,69

 Ini adalah negara yang terkurung daratan di Eropa Timur yang berbatasan dengan Rusia di timur laut, Ukraina di selatan, Polandia di barat, dan Lithuania dan Latvia di barat laut.  Ibukotanya dan kota terpadat adalah Minsk.

 6. Rusia

 Persentase populasi wanita: 53,8%

 Wanita per pria: 116,98

 Ini adalah negara lintas benua yang membentang di sebagian besar Eurasia utara (Asia dan Eropa).  Ini adalah negara terbesar di dunia berdasarkan wilayah, mencakup lebih dari seperdelapan dari luas daratan yang dihuni Bumi, dan kesembilan yang terpadat.

 5. Ukraina

 Persentase populasi wanita: 53,9%

 Wanita per pria: 117.17

 Ini adalah negara berdaulat di Eropa Timur dan memiliki populasi sekitar 42,5 juta, menjadikannya negara terpadat ke-32 di dunia.

 4. Lithuania

 Persentase populasi wanita: 53,9%

 Wanita per pria: 117,32

 Terletak di wilayah Baltik di Eropa utara-timur.  Ini adalah satu-satunya negara Baltik dengan lebih dari delapan ratus tahun tradisi kenegaraan dan namanya pertama kali disebutkan seribu tahun yang lalu, pada 1009. Terjepit di garis pemisah peradaban Barat dan Timur, Lithuania bertempur secara dramatis untuk kemerdekaan dan kelangsungan hidupnya.

 3. Martinique

 Persentase populasi wanita: sekitar 53%

 Wanita per pria: 117,53

 Ini adalah negara kepulauan dan teritorial luar negeri bersama Perancis, di Laut Karibia bagian timur.  Itu termasuk dalam rantai pulau Lesser Antilles.  Tetangga terdekatnya adalah pulau republik Dominika yang berjarak 22 mil ke barat laut, dan Saint Lucia yang berjarak 16 mil ke selatan.  Guadeloupe, bagian lain dari Prancis di luar negeri, terletak sekitar 120 kilometer di utara.

 2. Latvia

 Persentase populasi wanita: 54,2%

 Wanita per pria: 118,52

 Terletak di Eropa timur laut dan tengah dari tiga negara Baltik.  Nama Latvija berasal dari nama orang-orang Latgal kuno, satu dari empat suku Baltik Indo-Eropa (bersama dengan Couronians, Selonians and Semigallians), yang membentuk inti etnis Latvia modern bersama dengan Finnic Livonians.

 1. Curacao

 Persentase populasi wanita: 54,6%

 Wanita per pria: 121,80

 Ini adalah pulau Lesser Antilles di Laut Karibia selatan dan wilayah Karibia Belanda, sekitar 65 km di utara pantai Venezuela.  Itu adalah negara konstituen Kerajaan Belanda.

Sumber berita ini dari jagranjosh

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel