Ini Lho Alasan Kenapa Kita Nggak Boleh Main HP Sambil Tiduran. Habis Ini Pasti Kapok!


Udah bukan rahasia lagi kalau pengguna gadget saat ini sering membawa aneka gadget sebelum tidur bahkan diajak bobok bareng. Menggunakan gadget sebelum tidur hingga meletakkannya berdekatan dengan posisi tidur ternyata memiliki bahaya yang sangat tinggi. Mungkin ini terkesan berlebihan, tapi percayalah, mendingan kamu stop kebiasaan main HP sebelum tidur bahkan hingga ketiduran sampai pagi. Ini bahayanya biar jadi peringatan buat kamu, keluargamu, dan orang-orang di sekitarmu yang masih punya kebiasaan ini!

Pemicu kanker

Resiko kanker tinggi ini terjadi kalau kamu meletakkan smartphone sepanjang malam di dekat kepala. Pasalnya kalo kamu mainan smartphone, pastinya kondisi signal dan paket data jalan terus. Sinyal jaringan ini yang merusak tubuh dan menimbulkan resiko kanker tadi.

Pemicu penyakit jantung

Mari kita mulai dari penelitian di Jerman yang mendapatkan hasil bahwa orang yang terkena radiasi ponsel akan menyebabkan tekanan darah meningkat pesat. Inilah yang harus dihindari karena tekanan darah yang tiba-tiba meningkat ini adalah pemicu dari serangan jantung.

Gangguan pada mata

Ngomongin main smartphone sebelum tidur pastinya akan berdampak pada kesehatan mata juga. Dalam kasus jangka pendek, orang yang sering main gadget sebelum tidur dengan penerangan yang minim bisa bikin mata lelah dan berair. Nantinya bakal bereraksi jadi sakit kepala hingga insomnia.

Pemicu tumor otak

Resiko tumor juga mengincar para pengguna smartphone sebelum tidur. Radiasi aktifnya cenderung menyerang perempuan dan anak-anak lho. Jadi sebelum terlambat hindari main gadget sambil tiduran bahkan sampe ketiduran.

Tidur tidak nyenyak

Radiasi ponsel yang terus menyerang sepanjang malam di dekatmu bakal bikin otak kamu tetep aktif. Jadi meski kamu tidur, tapi otak bekerja seolah-olah sedang melakukan sesuatu. Akhirnya bangun pagi pun tubuh tetap merasa kelelahan dan ini bakal jadi masalah besar kalo terus-terusan terjadi.
Nah, udah tahu bahayanya sekarang udah saatnya kamu berubah. Kasih waktu untuk dirimu sendiri untuk beristirahat dan beri pengertian temen-temenmu yang masih sering ngajak chat di malam hari padahal kamu udah ngantuk.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel