Perbincangan 'Kue Klepon Enggak Islami' Makin Membara


Jakarta-Jagat maya digoncang oleh kue klepon. Makanan khas Indonesia yang berbahan baku dari tepung beras ketan yang diberi pewarna hijau atau putih, kemudian diisi dengan gula merah lalu dibentuk bola-bola kecil yang direbus dalam air mendidih, disebut jajanan tisak Islami.
Tertulis, 'Kue klepon tidak Islami. Yuk tinggalkan jajanan yang tidak islami dengan cara membeli jajanan islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami...Abu Ikhwan Aziz.' Demikian Dalam unggahan viral itu tampak sebuah foto kue klepon dikutip, Rabu (22/7/2020).
Mengenai postingan Abu Ikhwan Aziz, nitizen justru menilai postingan tersebut berasal dari orang yang tidak mengerti soal agama.
"Berasa ikutan bodoh, padahal yang harusnya goblok kan yang posting itu? Ngapain nanggapin orang yang goblok ya," tulis Setiawan Ananto dalam FB.
Lain halnya dengan nitizen lainnya, yang tidak mau ambil pusing, ia malahan sangat menikmati klepon ketika disuguhkan untuk dimakan.
"Persatuan pedagang kue klepon keliling (PPK3) mengucapkan terima kasih atas postingan ttg kue klepon di berbagai medsos. Omset para pedagang langsung naik. Lebih laris dari kue putu sodok," ungkap Kamsari di FB.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel