Tak Punya Cukup Uang, Bocah Ini Pakai Tas Sekolah dari Tali Rafia Buatan Ayahnya

 

Setiap orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk buah hatinya. Sayangnya, tidak semua orang punya kondisi ekonomi yang mencukupi. Bahkan, tidak sedikit orangtua yang harus melalui perjuangan yang tidak mudah hanya untuk keperluan tas sekolah sang buah hati.

Salah satu kisah haru perjuangan orangtua kali ini terjadi di Kamboja. Di mana seorang ayah tak punya cukup uang untuk membelikan tas sekolah anaknya. Alhasil, ia memutuskan untuk membuat anyaman dari tali rafia untuk dibentuk menjadi tas sekolah.

Dilansir Liputan6.com dari akun Facebook Sophous Suon, Rabu (19/6/2019), Sophous Suon yang menjadi guru kelas menceritakan bahwa muridnya datang ke sekolah membawa tas dengan tampilan berbeda dari tas sekolah pada umumnya. Pasalnya, tas milik muridnya itu terbuat dari anyaman tali rafia berwarna biru yang dibentuk menyerupai tas.

Bocah yang tak diketahui identitasnya itu lalu menjelaskan bahwa ayahnya lah yang membuatkan tas uniknya itu. Dalam status Facebook yang diunggah pada Minggu (16/6/2019) pukul 20.01 waktu setempat, Sophous Suon mengunggah sejumlah foto yang memperlihatkan bagian lebih detail dari tas tersebut.

Tampak kuat meski diisi banyak buku
Dari unggahan tersebut, terlihat betapa kreatif sang ayah yang berhasil membuat tas ransel hanya dengan material tali rafia. Terlebih, tas ransel tersebut juga tampak kuat meski diisi dengan banyak buku.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel