Emosi ke Pak Guru yang Posting Jalan Rusak, Pemerintah Desa: Jangan Nantang Kamu

 

Pemerintah Desa Cijalingan, Kabupaten Sukabumi tampak emosi ke seorang Pak Guru lantaran telah memposting video jalan yang rusak di desa tersebut ke media sosial.

Sikap emosi Pemerintah Desa Cijalingan kepada Pak Guru itu diketahui publik usai sebuah video yang memperlihatkan peristiwa tersebut viral di media sosial.

Dilihat dari video itu, Jumat 12 Maret 2021, tampak sejumlah perangkat Pemerintahan Desa Cijalingan mendatangi pria yang berprofesi sebagai guru tersebut.

Beberapa dari perangkat desa itupun terlihat emosi dan memarahi Pak Guru itu karena tak terima pria tersebut mengungkap jalanan rusak di wilayah itu lewat sebuah video yang ia posting di media sosial Facebook.

“Apa maksudnya? Tujuannya apa? Kenapa Posting di Facebook? Baca lagi! Ada Desa Cijalingan itu. Jangan nantang kamu, hah!,” geram salah seorang dari aparat Pemerintah Desa tersebut.

Ia pun menilai Pak Guru itu hendak menantang aparatur pemerintah dengan memposting jalan rusak itu.

“Apa maksudnya? Mau nantang pemerintahan? Instansi? Silahkan. Saya siap,” teriak Perangkat Desa Cijalingan itu ke Pak Guru.

Menanggapi kemarahan Pemerintah Desa Cijalingan tersebut, Pak Guru yang diketahui bernama Eko itu lantas meminta maaf.

Namun, para aparatur pemerintahan desa setempat terlihat tak terima dengan permintaan maaf dari Eko.

“Gampang kalau minta maaf. Setelah orang membuat kesalahan gampang minta maaf,” ujar aparatur Pemerintah Desa Cijalingan ke Eko.

Video itu sendiri diketahui direkam di salah satu ruangan SMPN 1 Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.