Innalillahi !! Sang Kakak Tidak Tahu Adiknya Sembunyi Dilemari Saat Kebakaran Hingga Tewas Terbakar


 Polresta Pekanbaru melakukan penyelidikan atas kebakaran rumah yang terjadi di Jalan Pembina Ujung, RT03/RW08, Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Timur, Pekanbaru, pada Senin (8/3/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Dari hasil penyelidikan, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan kejadian bermula saat saksi yang merupakan kakak korban sedang melihat korban bernama Fauzan memainkan mancis di atas kasur.

Sekira pukul 11.15 WIB, kakak korban melihat api sudah besar di atas tempat tidur dan membakar dinding rumah yang terbuat dari kayu. Sementara itu, kakak korban tidak melihat adiknya yang sebelumnya berada di dalam kamar.

"Kemudian kakak korban membangunkan ibunya yang sedang tidur di ruang tamu setelah pulang kerja dan meminta tolong warga untuk memadamkan api. Sekira pukul 11.40 WIB api dapat di padamkan oleh 3 unit mobil Damkar Kota Pekanbaru," jelas Nandang.

Setelah api dapat dipadamkan, diketahui bocah malang bernama Fauzan, berumur 3 tahun telah meninggal dunia di dalam kamar dengan posisi berada di dalam lemari. Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangakara untuk di ambil visum.

"Warga sempat membongkar dinding belakang lemari di tempat korban bersembunyi, namun korban sudah meninggal dalam keadaan terbakar," tukasnya.

"Jadi di dalam rumah itu ada 3 orang, korban, kakaknya dan ibunya. Jadi ibu korban ini merupakan tulang punggung keluarga, karena sudah berpisah sama suaminya," pungkasnya.