Ketika Debt Collector Seenak Jidat Mau Sita Mobil Padahal Sudah Lunas

 


Perdebatan panas antara pemilik mobil dengan Debt Collector belakangan ramai dibahas di media sosial. Pasalnya, sang pemilik malah mempermalukan debt collector yang hendak menyita mobilnya yang ternyata sudah lunas.

Video itu beredar di berbagai media sosial, salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @ndorobeii pada Senin (15/3/2021). Di video tersebut, sebanyak tiga orang debt collector menghentikan mobil Datsun Go Panca karena diduga menunggak pembayaran.

Dalam video berdurasi 3 menit 55 detik tersebut, seorang lelaki tampak tak terima mobilnya hendak disita oleh debt collector karena disebut menunggak alias belum melunasi biaya kredit mobil tersebut. Namun, alih-alih menyita, tiga orang debt collector itu malah dipermalukan lelaki tersebut karena menyebut mobilnya telah lunas.

"Debt collector kena batunya, mobil sudah lunas mau ditarik paksa di jalan sepi," bunyi keterangan di video itu.

Peristiwa yang diketahui terjadi di Sumatera Utara tersebut, pemilik mobil Datsun Go Panca itu tampak marah terhadap tiga orang debt collector. Terlebih, mobilnya yang telah lunas malah hendak disita hingga membuat dirinya geram.

Selain itu, sambil mengabadikan dengan video, sang pemilik mobil tampak mempermalukan para debt collector karena hendak menyita kendaraan yang telah lunas. Kendati demikian, lelaki tersebut terlihat tidak sedikit pun merasa ketakutan.

Baca juga : Gabung Grup BERITA KRIMINAL DAN LAKALANTAS SELURUH INDONESIA


"Dibilang nunggak, ini mobil saya udah lunas ini. Coba cek, ini udah lunas mobil saya. Mana nunggak ini. Salah kalian ini, ini mobil saya udah lunas. Ngapain lagi kalian jaga-jaga, saya tuntut kalian nanti kalian bilang ini nggak lunas," ucap pemilik mobil saat berdebat dengan debt collector.

Sementara itu, meski telah dijelaskan oleh pemilik mobil, debt collector tampak tetap ngotot bahwa mobil tersebut telah menunggak pembayaran selama 4 bulan. Bahkan, mereka juga terlihat memperlihatkan surat penarikan mobil tersebut.

Alih-alih berhasil menyita mobil, sang pemilik malah kembali mempermalukan debt collector tersebut lantaran hendak asal menarik mobil orang di jalan. Padahal pembayaran menunggak atau telah lunas.

"Ini debt collector nggak jelas ini. Mobil saya udah lunas dan memang betul udah lunas tapi mau ditarik ini. Saya nggak takut, saya kasih kunci. Mau datang ke kantor apalagi, mobil saya udah lunas. Kalian cek, telfon bos kalian," ucap pemilik mobil itu sambil menunjuk-nunjuk debt collector tersebut.

Tak ayal, walau awalnya sempat ngotot ingin menarik mobil, debt collector itu kemudian pergi lantaran mobil tersebut ternyata telah lunas dan mereka pun dipermalukan oleh sang pemilik mobil.

Kini, video tersebut viral di media sosial dan telah ditonton lebih dari 200 ribu orang dan ramai diperbincangkan. Selain itu, para warganet juga mengaku salut dengan keberanian pemilik mobil yang menentang para debt collector tersebut.

"Mungkin mereka komplotan penipuan langsung laporan aja biar diproses hukum agar tidak ada korban lainnya," tulis @rajendra_maheswari.

"Mau maling tapi abang yang punya mobil berani banget, mantap," timpal @hilman_deden.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel