Mau lihat wajah Rasulullah??,lihatlah Wajah keturunan Rasulullah ini


 Wajah keturunan Rasulullah menyebar dan menghebohkan jagat maya, putra ulama besar kota Madinah; beliau adalah Sayid Yusuf Halim anak Syeikh Jamil Halim Al-Husaini.

Keturunan Rasulullah SAW melalui Sayyidina Husain, putra Fatimah dan Ali bin Abi Thalib.

Nasab yang bersambung kepada Nabi Muhammad shallallahualaihiwasallam memiliki sekitar 40 tingkat, dan semua keturunan Rasulullah pada umumnya hafal dengan silsilah mereka sampai kepada Fatimah putri Rasulullah yang bersuamikan Ali bin Abu Thalib, sepupu beliau.

Predikat Zuriat Rasul bukan hal sepele, misalnya Habib Ali Al Jifri. Di Indonesia sendiri ada lembaga bernama Rabithah Alawiyah yang mengurusi kemurnian nasab seseorang yang benar masih merupakan keturunan Rasulullah.

Dengan begitu sangat ketat mengenai hal ini, lagipula waktu 1400 tahun bukan waktu yang begitu panjang, seorang ahli sejarah tahu persis akan hal itu. Semua bisa dilacak dalam kurun waktu tersebut. Bahkan Rasulullah pernah dalam haditsnya mengisyaratkan bahwa masa hidup beliau dan hari kiamat hanya bagaikan dua jemari jaraknya (yakni dekat sekali). Sebab beliau adalah Nabi akhir zaman, penutup para Nabi dan diutus bagi seluruh manusia.

Di dalam literatur Islam, masalah akan muncul Imam Mahdi pada akhir jaman sebagai pemimpin yang adil, pemimpin orang-orang beriman melawan pasukan Dajjal.

Dan benar dalam hadits bahwa nama Al Mahdi adalah Muhammad bin Abdullah, keturunan Rasulullah di penghujung jaman. Di mana beliau dan prajuritnya pada akhirnya berhasil mengalahkan kegelapan, jelmaan iblis paling pamungkas dan pasukannya, zionis.

Sesuai arti nama beliau yaitu 'Yang Terpuji', Nabi Muhammad adalah sebagus-bagus ciptaan dan paling sempurna di antara semua makhluk Allah. Bagaimanakah ciri-ciri fisik Rasulullah menurut orang-orang yang pernah menyaksikan dan hidup sezaman dengan beliau?

Diriwayatkan Dari Al-Barra, Dia Berkata: "Rasulullah Adalah Orang Yang Paling Tampan Wajahnya, Sosoknya Paling Sempurna, Beliau Tidaklah Tinggi Menjulang Dan Tidaklah Pendek." (HR.Bukhari)

Diriwayatkan dari Abu Juhaifah bahwa dia pernah melihat shalat Rasulullah di Bathha, di hadapan beliau terdapat anazah sebagai batasnya, dalam kutipan hadits ini, bahwa sejumlah orang menyalami Rasulullah setelah itu mengusapkan telapak tangan Rasulullah ke wajah, akupun menyalami tangan beliau dan mengusapkan tangan beliau ke wajahku , telapak tangan beliau lebih dingin dan lebih harum dari minyak kasturi. "

(HR. Bukhari)

Dapat dari banyak hadits, ciri-ciri Rasulullah adalah sebagai berikut:

- Berpostur tubuh sedang dan tegap, tidak tinggi dan tidak pendek.

- Warna kulitnya sedang dan cerah, tidak terlalu putih dan tidak gelap.

- Bentuk kepala beliau agak besar dan kuat.

- Rambut tidak keriting, juga tidak lurus, agak berombak. Tebal, sampai batas telinga.

- Alis mata melengkung dan tebal.

- Warna mata hitam dan bulu mata yang panjang. Terlihat garis-garis merahnya.

- Mulut beliau sedang, agak lebar.

- Gigi beliau putih cemerlang dan agak renggang;

- Memiliki jenggot hitam dengan uban putih. Jenggotnya tipis tapi penuh rata sampai di pipi.

- Bahu dan dada bidang (lebar) dan kokoh.

- Pergelangan tangan beliau cukup panjang, Telapak tangan           dingin sejuk.

- Jari jemari tangan dan kaki beliau tebal dan lentik memanjang.

- Telapak tangan dan kaki beliau agak lebar dan padat berisi.

- Daerah di sekitar tulang belikat beliau cukup lebar, dan nampak     proporsional.

- Memiliki tanda kenabian di antara tulang belikat.

- Dada dan pinggang beliau seimbang ukurannya;

- Kedua bulu halus tumbuh lurus di dadanya

- Bagian-bagian tubuh beliau nampak bersih dan bercahaya;

- Tumit beliau bahasa;

- Telapak kaki beliau cukup lengkungannya dan atasnya halus serta bentuknya bagus.

Setiap orang yang bertemu Nabi Muhammad pasti akan berkata, "Aku tidak pernah melihat orang yang sepertinya, baik sebelum atau sesudahnya."

Abu Hurairah mengatakan bahwa Nabi Muhammad sangatlah rupawan, seperti yang dibentuk dari perak.

Abu Hurairah belum pernah melihat orang yang lebih baik dan lebih tampan dari Muhammad, rona muka secemerlang matahari dan tidak pernah melihat orang yang Cipta beliau. Seolah-olah tanah digulung oleh langkah-langkah Muhammad jika sedang berjalan. Dikatakan jika Abu Hurairah dan yang lainnya berusaha mengimbangi jalannya Muhammad dan nampak ia seperti berjalan santai saja.

Said al Jahiri mengatakan bahwa ia pernah mendengar Abu Taufik mengatakan bahwa pada saat ini (jaman itu) tidak ada lagi yang masih hidup orang yang pernah melihat secara langsung Muhammad berada di dekat dirinya sendiri dan Muhammad memiliki roman muka sangat cerah dan perawakannyaa sangat baik.

Ibnu Abbas mengatakan bahwa gigi depan Muhammad agak renggang tidak terlalu rapat dan jika berbicara nampak putih berkilau. (reportasemuslim.com)

Silakan bagikan sebanyak-banyaknya agar semakin banyak keberkahan yang kita dapatkan dalam hidup ini.