Perwira Kopassus Dipukul Ormas, Beredar Video Ketua Pemuda Pancasila: Mereka Jual Kita Borong

 

Seorang perwira menengah Kopassus diketahui baru saja mengalami insiden pemukulan yang dilakukan oleh anggota ormas Pemuda Pancasila Bandung Barat.

Insiden tersebut bermula saat anggota Pemuda Pancasila tersebut terlibat adu mulut dengan perwira Kopassus itu lantaran penarikan motor.

Saat peristiwa terjadi, perwira menengah Kopassus tersebut tak berpakaian dinas. Ia pun menjadi sasaran pemukulan oleh anggota Pemuda Pancasila itu.

Tak terima dengan pemukulan itu, sejumlah anggota Kopassus kemudian mendatangi kantor MPC Pemuda Pancasila Bandung Barat dan melakukan pengrusakan.

Usai insiden tersebut diketahui publik lewat sebuah video yang beredar di media sosial, pihak Pemuda Pancasila Bandung Barat lantas meminta maaf atas perbuatan anggotanya itu.

Adapun video permintaan maaf dari pihak Pemuda Pancasila Bandung Barat itu dibagikan Instagram Infokomando, seperti dilihat pada Jumat 19 Maret 2021.

Baca juga : Gabung Grup BERITA KRIMINAL DAN LAKALANTAS SELURUH INDONESIA

“Kejadian ini diawali dari adanya orang diduga matel terlibat adu mulut dan adu fisik dengan anggota ormas Pemuda Pancasila terkait penarikan kendaraan,” tulis Infokomando.

Dalam video permintaan maaf tersebut, tampak Ketua Pemuda Pancasila Bandung Barat Denis Wara didampingi tiga orang lainnya meminta maaf atas terjadinya pemukulan yang dilakukan oleh anggotanya itu.

“Saya Denis Wara Ketua MPC Pemuda Pancasila Bandung Barat. Pada dasarnya atas kejadian yang sangat tidak diduga kami atau saya atas nama pribadi dan organisasi memohon maaf sebesar-besarnya atas kesalahpahaman atau tindakan di luar dugaan,” ujar pihak Pemuda Pancasila Bandung Barat.

Usai insiden tersebut, juga ikut beredar sebuah video yang memperlihatkan Pemuda Pancasila Bandung Barat memprovokasi anggotanya untuk melakukan perlawanan.

Namun, belum diketahui pasti apakah yang dimaksud perlawanan dalam video itu ditujukan kepada Kopassus atau pihak lain.

Adapun video itu viral usai dibagikan seorang pengguna Twitter Namaku_Mei. Dalam narasi unggahannya, ia menyebut orang yang memprovokasi perlawanan dalam video itu adalah Ketua MPC Pemuda Pancasila Bandung.

“Gagah banget ya nieh Ketua MPC Pemuda Pancasila Bandung mau nggorok leher kopasus,” cuit Namaku_Mei.

Dilihat dari video tersebut, tampak seorang pimpinan Pemuda Pancasila berorasi di hadapan sejumlah anggotanya dengan meneriakkan kalimat provokasi untuk melawan.

“Mereka jual kita borong. Saya yang tanggung jawab. Apabila saya katakan ratakan, ratakan. Habis ini kita beli, tunggu perintah saya,” ujarnya.