Sempat Viral, Pelaku Pranisme di Jalinsum Aek Kanopan Tertangkap dan Dihadiahi Timah Panas

 

Pelaku premanisme yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Aek Kanopan – Asahan pada Kamis (11/3/2021) lalu kini telah berhasil diamankan oleh Polsek Pulau Raja Polres Asahan, Rabu (17/3/2021)

Pelarian Ebis alias E (38) warga Dusun I Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara berakhir dengan timah panas menembus kakinya.

Sedangkan satu pelaku lainnya yang berinisial A masih dalam pengejaran oleh Polsek Pulau Raja.

Ebis kini disangkakan dengan Pasal 179 ayat 1 atau Pasal 406 KUHPidana, dimana dalam kasus ini dianggap sebagai kekerasan terhadap barang.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK melalui Kapolsek Pulau Raja, AKP Maralina Harahap, mengatakan kedua pelaku diamankan atas dasar laporan dari korban Nur Rofi (30) yang merupakan supir dari truk cold diesel yang dilempar oleh kedua pelaku.

“Berdasarkan Laporan Nomor LP / 34 / III / 2021/ SU / Res Ash / Sek . P. Raja, Kami telah mengamankan seorang pelaku perusakan pada barang yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera Aek Kanopan dan Kabupaten Asahan, di jalan coran beton dusun I Desa Aek ledong Kecamatan, Aek ledong, Kabupaten Asahan,” terangnya kepada wartawan.

Harahap juga menerangkan, pengejaran pelaku ini hingga keluar daerah Asahan, pelaku berpindah-pindah tempat tinggal.


Baca juga : Gabung Grup BERITA KRIMINAL DAN LAKALANTAS SELURUH INDONESIA


“Pertama kami mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas. Sehingga kami langsung melakukan pengejaran,” ujarnya.

Namun dari pengejaran tersebut, Tim Opsnal Polsek Pulau Raja tidak menemukan tersangka, dan kembali mendapatkan informasi bahwa tersangka E berada di kawasan Tobasa.

“Dapat informasi bahwa pelaku berada di salah satu gubuk di Liang Balik, Kecamatan Parsoburan, Kabupaten Tobasa. Sehingga tim semalam berangkat dan mencari pelaku,” jelaanya.

Swlanjutnya, tim Opsnal Polsek Pulau Raja langsung mengamankan pelaku dari lokasi gubuk yang tersembunyi di tengah hutan tersebut. “Tadi pagi, sekitar pukul 05.30 wib di tengah hutan Tobasa itu,” jelasnya.

Dalam penangkapan tersebut, Ebis sempat melakukan perlawanan hingga pihak kepolisian terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur.

Selain pelaku, Polsek Pulau Raja juga mengamankan sepeda motor yamaha vixion merah yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel