Subhanallah !! Naiya Hafal Alquran 30 Juz di Usia 8 Tahun


 Sudah banyak orang yang membuktikan keajaiban Alquran, mulai dari kelancaran rezeki, jodoh, pendidikan, pekerjaan dan lain sebagainya. Selain itu, tak sedikit juga orang-orang yang Allah muliakan karena hafalan Alquran, salah satunya adalah Naiya.

Namanya adalah Azalia Maisha Naiya, namun orang-orang lebih akrab memanggilnya dengan sapaan Naiya. Ia adalah salah satu santri Tahfidz Centre PPPA Daarul Quran Cirebon.

Sekilas nampak tak ada yang istimewa dari diri Naiya. Tetapi jika ditelusuri lebih dalam, maka akan terungkap bahwa dirinya adalah hafidzah 30 juz. Lebih istimewanya lagi, anak kedua dari tiga bersaudara itu menyelesaikan hafalan 30 juz di usia yang masih sangat belia, yakni 8 tahun.

Tepat pada Jumat kemarin, 29 Januari 2021, Naiya menyelesaikan hafalannya di Tahfidz Centre PPPA Daarul Quran Cirebon. Didampingi sang ibu, Naiya lancar menyelesaikan sisa hafalannya di depan para asatidz.

Ternyata, salah satu kunci sukses Naiya menghafal 30 juz adalah keluarganya. Naiya dididik untuk selalu dekat dengan Alquran. Fenny Purwati, ibunda Naiya pun sangat rajin mengingatkan Naiya untuk mengulang hafalannya.

Meski sesekali, Naiya yang nyatanya masih anak-anak itu ingin bermain bersama teman-temannya. Namun, kepiawaian dari sang ibu yang dapat membagi waktu belajar, menghafal dan bermain akhirnya berbuah manis setelah Naiya berhasil menghafal 30 juz.

Di samping itu, Naiya juga memang sangat bersemangat untuk menjaga hafalannya. Jika kebanyakan anak-anak sebayanya lebih senang menghabiskan waktu dengan bermain, Naiya justru menggunakan waktu bermainnya dengan menghafal Alquran.

“ Kegiatannya sama seperti anak lainnya, hanya mungkin waktu bermainnya kami ganti dengan murojaah (mengulang hafalan) Alquran, tentunya dengan metode anak seusianya,” ujar Fenny Purwati.

Dengan hafalan ini, Naiya ingin menjadi pelita bagi orang tuanya baik di dunia maupun di akhirat. Karena salah satu motivasi Naiya dalam menghafal Alquran adalah agar dapat menghadiahkan surga kepada orang tua dan keluarganya.