Subhanallah, Ribuan Pelayat Antar Jenazah Ustadz Ahmad Sukina ke Peristirahatan Terakhir

 

Pimpinan Pusat Majelis Tafsir Alquran (MTA) Ustaz Ahmad Sukina meninggal dunia di RSUD dr Moewardi, Solo, pada Kamis (25/2//2021) pagi tadi.

Jenazah sosok berusia 72 tahun itu langsung dikebumikan di Permakaman Muslim Kaliboto, Mojogedang, Karanganyar, sekitar pukul 11.00 WIB.

Dilansir --jaringan Suara.com, ribuan pelayat yang berkumpul di lapangan Kaliboto di dekat areal permakaman. Sebelumnya, pemakaman direncanakan berlangsung pukul 14.00 WIB.

Setelah ambulans yang membawa jenazah Ahmad Sukina tiba, para pelayat yang terdiri atas laki-laki dan perempuan melaksanakan Salat Jenazah secara berjamaah di lapangan Kaliboto. Terpantau banyaknya pelayat yang hadir dan mensalatkan jenazah Ahmad Sukina memenuhi setengah lapangan Kaliboto.

Kedatangan para pelayat hingga prosesi pemakaman rampung dipantau ketat oleh polisi dan Satgas demi memastikan pelayat mematuhi protokol kesehatan.

Di lapangan tersebut disedikan unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) untuk keperluan untuk cuci tangan dan berwudu. Selain itu, personel Satgas MTA dan Polres Karanganyar tak henti-henti mengeluarkan imbauan jaga jarak.

Setelah salat jenazah selesai, prosesi pemakaman Ahmad Sukina dilaksanakan oleh petugas menggunakan APD lengkap. Petugas pun melakukan penyemprotan disinfektan di areal permakaman.

Sedangkan para pelayat dilarang memasuki area makam. Sebagian pelayat pun menyaksikan prosesi pemakaman Ahmad Sukina dari jauh, yakni dari pinggir lapangan Kaliboto yang letaknya lebih tinggi ketimbang areal makam.

Diberitakan, Pimpinan Pusat Yayasan Majlis Tafsir Al-Qur'an (MTA) Ahmad Sukina, Kamis (25/2/2021), meninggal dunia di usia 73 tahun. Almarhum meninggalkan istri Rahayu Utami Sari, delapan orang anak, dan 19 cucu.

Berdasarkan rilis yang diperoleh Solopos.com dari Yayasan MTA, Ahmad Sukina tutup usia di RSUD dr. Moewardi Solo dini hari tadi sekitar pukul 03.47 WIB karena sakit. Jenazah Ustaz Sukina dimakamkan di Permakaman Muslim Kaliboto, Mojogedang, Karanganyar, berangkat dari Kantor Pusat MTA di Jl. Ronggowarsito depan Pura Mangkunegaran Solo.