Berikut Bukti-bukti Kalau Seluruh Patriot KRI Nanggala-402 Meninggal Dunia

 

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto membeberkan bukti-bukti otentik yang menjadi dasar kesimpulan bahwa seluruh patriot yang berada dalam kapal selam KRI Nanggala-402 meninggal dunia alias gugur.

Mengutip suaracom jaringan terkini.id, Hadi mengatakan bukti-bukti otentik itu diketahui dari gambar hasil tangkapan kamera dalam air dengan bantuan multibeam sonar, magnetometer, hingga robot Remotely Operated Vehicle (ROV).

“Telah diperoleh citra yang telah dikonfirmasi sebagai bagian dari KRI Nanggala-402 meliputi kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan tekan, kemudi selam timbul, bagian kapal yang lain termasuk baju keselamatan awak kapal MK11,” kata Hadi saat jumpa pers Minggu 25 April 2021.

Hadi sebelumnya menyatakan, seluruh patriot yang berada dalam kapal selam KRI Nanggala-402 meninggal dunia. Kepastian itu disampaikan berdasar bukti-bukti otentik yang diperoleh.

“Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut, dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur,” ucap Hadi.

Hadi menyampaikan rasa duka cita mendalam atas gugurnya patriot terbaik bangsa.

Dia mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk sama-sama mendoakannya.

“Dengan kesedihan yang mendalam selaku Panglima TNI saya nyatakan bahwa 53 personel yang on board KRI Nanggala 402 telah gugur,” ucap Hadi.

KRI Nanggala-402 dinyatakan subsunk atau tenggelam pada Sabtu kemarin. Setelah sebelumnya dinyatakan hilang kontak.

Operasi Search and Rescue (SAR) telah dilakukan secara maksimal di perairan Bali sejak Rabu lalu Hingga akhirnya seluruh patriot yang berada di dalam kapal dinyatakan meninggal dunia. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel