Ini Postingan Tak Senonoh Nurhadi Lecehkan Tragedi Kapal Selam KRI Nanggala Tenggelam


 Unggahan Nurhadi dinilai memuat pelecehan dan pengkhinaan terhadap seluruh marinir Indonesia khususnya TNI AL.

Saat semua orang berduka dalam tragedi KRI Nanggala 402 tenggelam, Nurhadi diduga telah melayangkan meme yang membuat hati keluarga korban makin perih.

Postingan meme kapal tenggelam yang dipersoalkan itu menyinggung konten tidak senonoh yang harusnya tidak diungkap saat keluarga korban tengah berduka.

"Wadoo kapal selam kenapa tenggalam ya, wadoo kenapa pula anda tenggalam dalam selangkanan dan di dalam isi kutang ya," tulis postingan yang diduga diunggah Nurhadi.

Postingan ini kemudian terlanjur menyebar hingga membuat pria yang dikenal dengan sebutan Nurhadi 'Dildo' didatangi oleh pria yang meminta pertanggung jawabkannya untuk memberikan klarifikasi.Nurhadi sempat terkenal saat mencalonkan diri sebagai calon presiden berpasangan dengan Aldo, hingga mereka pun menyebut diri merka pasangan Nurhadi-Aldo (Dildo).

Hingga akhirnya Nurhadi harus meminta maaf sebesar-besarnya terkait dengan postingan itu.

"Selamat pagi khususnya marinir seluruh Indonesia. Angkatan Laut terutama, saya secara pribadi atas nama Nurhadi dan keluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan yang telah menerima musibah semoga diberikan ketabahan, kesadaran dan tawakal kepada Allah SWT," kata Nurhadi seperti yang dikutip Indozone dari akun IG Infokomando, Senin (26/4/2021).Nurhadi pun tampak meminta maaf dengan pengawalan ketat oleh seorang pria. Dia kerap mengepakan tangannya ke arah tubuh Nurhadi.

Belum diketahuih siapa sosok yang mengawal Nurhadi hingga harus minta maaf.

"Lu bilang apa tadi di status," ujar seorang pria sambil mengepalkan tinjunya ke tubuh Nurhadi.

Nurhadi yang mengenakan kaos warna putih pun tak bisa apa-apa dicecar pertanyaan itu sambil tubuhnya dikepalkan tangan oleh orang yang ada disampingnya.

"Saya nulis Wadoo," kata Nurhadi tergagap-gagap.

"Ayo mana ngomongnya tadi," tanya pria itu lagi.

"Bentar pak," balas Nurhadi.

Unggahan meme Nurhadi itu kemudian dimuat akun IG Infokomando yang menyebut kalau tragedi kapal selam KRI Nanggala402 bukan bahan candaan.

"Aduuhh pakdhee, anda salah tempat untuk cari bahan candaan. Bukannya ini pak dhe Nur Hadi calon presiden guyonan asal kudus itu kah??" tulis IG @infokomando seperti yang dikutip Indozone, Senin (26/4/2021).

Akun tersebut meminta Nurhadi memberikan contoh kepada penggemarnya di Indonesia hingga jangan menjadi contoh buruk.

"Anda keren lho tapi sayang tak bisa ngerem. Kalau begini kan jadi susah. Tolong beri contoh yang baik untuk seluruh penggemarnya di Indonesia," tulis akun tersebut.

Permintaan untuk memberikan empati kepada para korban pun sudah selayaknya untuk disampaikan, bukan menambah duka keluarga dengan pernyataan yang melecehkan.

"Buat yang lain tolong berikan empati kepada para korban, kalaupun ga bisa atau berat cukup diam saja. Itu jauh lebih baik," sebut pernyataan itu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel