Suryani, Nenek Kejam yang Pukul dan Suruh Cucu Ngemis Kini Terancam 10 Tahun Penjara

 

Nenek yang merupakan orang terdekat bagi cucunya dan biasanya menjadi sosok penyayang tak berlaku bagi Suryani, nenek berusia 46 tahun ini menjadi sosok yang kejam dan menakutkan bagi cucunya TK (8).

Suryani merupakan warga Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati Palembang, dia memaksa cucunya TK tiap hari mengemis di jalan tepatnya di lampu merah RS Charitas, Palembang. Bila pulang sang cucu tak membawa uang Rp35 ribu maka sang nenek akan murka dan menganiaya TK.

Penganiayaan terhadap TK akhirnya viral di media sosial dan membuat polisi bergerak, kini Suryani hanya bisa menyesali nasibnya, dia terancam hukuman 10 tahun penjara.

Atas perbuatannya kini Suryani ditahan di sel Polrestabes Palembang dan dijerat dengan UU Perlindungan Anak. Sedangkan korban TK dititipkan di panti asuhan.

"Pelaku (Suryani) dan korban (TK) merupakan keluarga, yakni pelaku merupakan nenek kandung korban. Saat ini pelaku sudah kita amankan," ujar Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi, Kamis 29 April 2021.

Selain menjadi korban penganiayaan, sambung Tri, korban juga dieksploitasi untuk menjadi pengemis. Setiap hari korban dipaksa menghasilkan uang Rp35.000.

"Jika setoran kurang maka korban akan dipukul oleh pelaku, seperti yang dalam video," katanya.

Sementara untuk korban, Polrestabes Palembang bekerja sama dengan dinas sosial agar dititipkan di panti asuhan. Menurut informasi, korban menyusul adiknya yang telah lebih dahulu diamankan dinas sosial dan dititipkan di panti asuhan.

"Bekerja sama dengan dinas sosial agar dititipkan di panti asuhan di daerah Kenten Palembang," katanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel