VIRAL Gadis Berhijab Ini Jelaskan Makan Daging Babi Tidak Haram, Asal Tidak Merugikan Orang Lain

 

Jagat dunia maya dikejutkan oleh pengakuan seorang gadis berhijab dengan melakukan seruan tidak masalah makan daging babi.  

Sontak pengakuannya itu menjadi viral. Sebab menurut tradisi Islam, makan daging babi sudah jelas haram atau tidak diperbolehkan.  

Aksi perempuan berjilbab makan daging babi itu diunggah oleh salah satu kreator di TikTok dan dibagikan kembali oleh akun jejaring media sosial Twitter @Campoorans. 


Sumber: https://youtu.be/qhhreQldmzs


Terlihat dalam sejumlah tangkapan layar berupa penggalan video yang diposting, awalnya si perempuan berjilbab kreator TikTok tersebut menjelaskan bahwa umat Islam makan babi tak masalah. 

“Islam tapi makan babi? Enggak masalah,” katanya dalam sebuah tulisan yang terter di video. 

Kemudian wanita yang tak diketahui namanya itu menunjukkan bahwa dia sedang menggoreng daging babi.  

“Ini babinya lagi digoreng enggak masalah,” ungkapnya

Setelah itu, dia pun dengan santainya menyantap daging babi yang selama ini jadi salah satu hidangan yang diharamkan umat muslim.    

“Wowww enggak masalah, mari kita coba! Enggak masalah,” tuturnya sambil menunjukkan dan memakan daging babi yang dia goreng. 

Terlihat dalam bagian caption video TikTok tersebut, dia berdalih bahwa sebenarnya makan daging babi tidak masalah asalkan enggak merugikan orang lain. 

“Asalkan enggak merugikan orang lain,” imbuhnya. 

Sontak postingan tersebut mendapat berbagai tanggapan dari warganet di kolom komentar. Beberapa di antara mereka, membalas postingan itu dengan pedas. 

“Dia beneran agama Islam enggak? Kalau cuma bacot doang kaya gini mah, kayanya cuma pengen ngerusak aja, kalau di memang Islam,” balas akun @Coenje. 

“Dia ini Islam tapi enggak mempelajari aturan dalam Islam, bilangnya ‘asal enggak ngerugiin orang lain’ tapi jelas-jelas udah diatur dalam Al Quran kalau babi itu haram. Ngerugiin diri sendiri iya, aneh banget sama kelakuan remaja jaman sekarang,” tutur akun @Haihaihaiiiiiii. 

“Ya memang enggak masalah sih selama lu keep di diri lu sendiri. Tapi kalau diposting atau dijadiin konten begini mah ya siap-siap mental aja disentil netizen Indonesia,” imbuh akun @beerytipsy. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel