Difitnah Soal Donasi untuk Palestina, Ustaz Adi Hidayat: Jangan Ganggu Singa Berzikir

 

Aksi penggalangan dana yang dilakukan Ustaz Adi Hidayat dituding ‘digelapkan’ dan tidak semuanya diserahkan kepada Palestina.

Tudingan tersebut datang dari beberapa warganet dan juga kanal Youtube, yang menuduh Ustaz Adi Hidayat mengambil uang dari bantuan untuk Palestina tersebut.

Menanggapi tudingan tersebut, Ustaz Adi Hidayat pun dengan tegas mengatakan tidak pernah mengambil sedikit pun dari donasi yang dikumpulkan.

Pernyataan tersebut disampaikan melalui kanal Youtube miliknya.

“Saya mencoba amanah dengan baik, dan tanpa mengambil satu sen pun (donasi),” ucap Ustaz Adi Hidayat, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal Youtube Adi Hidayat Official, Minggu, 30 Mei 2021.

Oleh karena itu, dia menegaskan pihaknya tidak memotong sedikit pun donasi yang diterima dari masyarakat.

“Jadi Insya Allah kita tidak memotong sedikit pun, untuk disalurkan sepenuhnya demi kepentingan yang telah kita niatkan,” ujar Ustaz Adi Hidayat.

Dia juga mengumumkan bahwa donasi yang sebelumnya sempat ditutup, telah dibuka dan diteruskan kembali untuk masyarakat.

“Dengan rekening yang sama, dan insya Allah rekening ini hanya akan dikhususkan untuk persoalan Palestina saja, untuk support kepada bangsa, masyarakat, rakyat Palestina saja,” kata Ustaz Adi Hidayat.

Tidak hanya itu, dia menegaskan bahwa informasi terkait penyaluran donasi juga akan terus diperbaharui.

“Dan ini tentunya saya tegaskan sekali lagi sangat terbuka untuk dipublikasikan atau disampaikan hasilnya. Bahkan kita akan update seperti apa itu disalurkan,” tutur Ustaz Adi Hidayat.

Begitu juga dengan usulan masyarakat terkait audit dan ketelitian dalam persoalan donasi, dia menuturkan pihaknya akan melaksanakan hal itu.

“Saya mengucapkan terima kasih, usulan-usulan itu, kita akan laksanakan. Bahkan kalau perlu, Anda punya tim auditor yang ingin berkontribusi, ingin melihat, ingin mengecek? Sangat terbuka,” ujar Ustaz Adi Hidayat.

Sehingga, masyarakat mengetahui jumlah donasi dan penyalurannya kepada masyarakat Palestina.

Tambahan lagi, ustaz Adi mengingatkan bagi mereka yang berupaya memecah belah dengan unsur fitnah.

“Awas hati-hati ya, kita pun akan melakukan tindakan tegas, dengan menempuh langkah hukum,” katanya.

Donasi masih dibuka melalui nomor rekening BSI 11111 777 63⁣ a. n: Yayasan Mahad Islam Rafiah Akhyar⁣.

“Jangan pernah mengganggu singa yang sedang berzikir, karena saat dia mulai mengaum Anda tidak akan pernah bisa menghentikannya,” kata Ustaz Adi Hidayat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel