Dihajar Massa usai Tabrak Puluhan Pemotor hingga Ada yang Tewas, Sopir Angkot Ini Rupanya Mabuk Parah

 

Seorang sopir angkot trayek Cibaduyut-Cangkuang yang sempat viral setelah videonya berkendara ugal-ugalan dan menabrak beberapa pengendara tersebar di jejaring media sosial.

Satu korban bahkan meninggal dunia di tempat usai ditabrak pelaku.

Insiden ini terjadi di Halan Ciparay-Bale Endah pada Sabtu (29/5/2021) kemarin. Sopir angkot mabuk itu berhasil ditangkap setelah dikejar warga. Ia pun tak luput dari kemarah warga dan sempat dihajar massa.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Baleendah AKP Sungkowo, dan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A. Chaniago memberi konfirmasi lebih lanjut mengenai sopir angkot itu.

Rupanya sopir angkot bernama Yoga Ardianto itu sedang dipengaruhi minuman keras saat melakukan aksinya.

"Sopir ini dalam pengaruh minuman keras hingga akhirnya menabrak beberapa kendaraan saat dikejar oleh warga," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A.Chaniago, Minggu (30/5/2021).

Dari kejadian tersebut, Polsek Bale Endah telah mengamankan pelaku beserta barang buktinya. Selanjutnya, kasus ini akan diserahkan ke unit Laka Lantas Polresta Bandung.

"Kasus ini nanti dilimpahkan ke Polresta Bandung Polda Jabar dan masih dalam proses penyelidikan dan pengembangan karena dari beberapa korban salah satunya meninggal di tempat," pungkas Erdi.

Sementara itu, Kapolsek Baleendah AKP Sungkowo pun membenarkan adanya kejadian tersebut. Kejadian itu melibatkan angkot yang dicarter untuk berangkat ke Kertasari dengan nomor polisi D 1961 EY.

"Kemarin telah terjadi kecelakaan antara angkot dan satu unit kendaraan roda dua," kata Sungkowo saat di temui di Mapolsek Baleendah, Minggu (30/5/2021).

Yoga mulai mengendarai secara ugal-ugalan setelah ada truk yang menyerempet angkot yang dikendarainya. Yoga yang tidak bisa menahan emosi karena sedang dipengaruhi oleh minuman keras pun mengejar truk tersebut dan menabrak sejumlah warga sehingga akhirnya dia dikejar oleh massa.

"Gara-gara ngejar truk, jadinya malah dikejar massa," ujar pengusaha beras bernama Budi Santoso yang menerangkan kesaksiannya.

Sebelum akhirnya tertangkap oleh massa, Yoga sempat menabrak warung sate dan seorang pengendara sepeda motor sampai kendaraannya masuk selokan. Ia pun sempat dihajar oleh massa sebelum diamankan Polsek Baleendah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel