Posting Foto Pendakwah Kondang Tanah Air, Ade Armando: Kami Berseberangan

 

Pegiat media sosial, Ade Armando membagikan foto sejumlah pendakwah kondang Tanah Air seperti Ustaz Abdul Somad (UAS), Ustaz Adi Hidayat, Felix Siauw, hingga Haikal Hassan.

Selain foto sejumlah pendakwah kondang tersebut, Ade Armando juga membagikan foto sejumlah pegiat media sosial selain dirinya seperti Eko Kuntadhi, Gus Sahal dan Denny Siregar.

Kedua foto tersebut dibagikan akademisi Universitas Indonesia (UI) itu lewat cuitannya di Twitter, seperti dilihat pada Sabtu 29 Mei 2021.

Dalam narasi cuitannya, Ade Armando menyebut bahwa dirinya beserta para pegiat media sosial yang tampak dalam foto tersebut berseberangan dengan sejumlah pendakwah kondang itu.

Akan tetapi, kata Ade, mereka bisa bersatu dengan catatan jika para pendakwah tersebut berkenan menjadi bagian dari negara Indonesia.

“Kami berseberangan. Tapi tetap SATU INDONESIA (tentu saja kalau mereka berkenan menjadi bagian dari Indonesia),” cuitnya.

Diketahui, sejumlah pegiat media sosial seperti Ade Armando dan Denny Siregar kerap mengkritik sejumlah pendakwah top Tanah Air salah satunya Ustaz Abdul Somad alias UAS.

Ade Armando misalnya, ia sempat meminta Ustadz Abdul Somad agar transparan soal uang donasi untuk membeli kapal selam menggantikan KRI-402 yang tenggelam beberapa waktu lalu.

Lewat cuitannya di Twitter pada Jumat 21 Mei 2021, Ade Armando menilai UAS harus transparan dan umum di media sosial, apa saja yang telah digunakan dengan uang itu.

“Harus transparan ya. Umumkan di media sosial, laporkan ke Kemensos, laporkan dana yang terkumpul berapa, siapa saja yang menyumbang, yang disalurkan berapa, lembaga yang menerima apa, fee buat UAS dkk berapa,” tulisnya.

Selain itu, pengamat politik ini juga sempat menyindir UAS soal Gubernur DKI Anies Baswedan yang berpidato di dalam gereja.

Saat itu, UAS menyebut haram hukumnya Muslim masuk gereja. Ade Armando pun menegaskan bahwa ia tidak sepakat dengan pernyataan pendakwah kondang tersebut. Maka dari itu, dirinya mendukung Anies Baswedan.

“Abdul Somad bilang haram muslim masuk gereja. Anies muslim. Anies masuk gereja. Dalam hal ini, saya dukung Anies,” ujarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel