Dituding Suap Polisi untuk Jemput Paksa Dokter Richard Lee, Kartika Putri: Saatnya Istighfar dan Kembali ke Allah

 

Dokter Richard Lee akhirnya dibebaskan pasca sempat ditangkap atas tudingan ilegal akses dan menghilangkan barang bukti. Sebelumnya, istrinya, Reni Effendi membagikan video memperlihatkan sang dokter yang kerap me-review skincare abal-abal ini dijemput paksa oleh pihak kepolisian.

Penangkapan dokter Richard Lee sempat membuat nama artis Kartika Putri terseret. Publik menduga jika istri Habib Usman bin Yahya ini penyebab di balik penangkapan dokter Richard Lee. Seperti diketahui, keduanya sempat berseteru akibat dugaan kasus pencemaran nama baik.

Melalui Instagram pribadinya, perempuan kerap disapa Karput ini membagikan video konferensi pers dari Polda Metro Jaya terkait kasus penjemput paksa dokter Richard Lee. Di caption Instagram-nya, ia meminta publik untuk tabayyun dan tidak termakan berita hoaks.

Tabayyun dulu yuk semua, jangan mudah termakan hoaks. Sukses dan sehat selalu @poldametrojaya @siberpoldametrojaya

," tulis Kartika Putri, dikutip dari akun Instagram-nya pada Jumat (13/8/2021).

Bersama @polisi_indonesia tegakkan kebenaran dan keadilan sejujur-jujurnya. Bisillah Amanah

," lanjutnya.



Meski begitu, masih ada saja netizen yang mencibirnya. Ada seorang netizen yang menduga bintang film Mama Minta Pulsa ini menyuap pihak kepolisian untuk menjemput paksa dokter Richard Lee.

"Haduh haduh Karput, nyogok polisi berapa juta sii," tanya netizen.

Perempuan berusia 30 tahun itu menegaskan tak memberikan uang sogokan untuk pihak kepolisian. Menurutnya, polisi menjemput paksa dokter Richard Lee lantaran kesalahannya atas tudingan ilegal akses dan menghilangkan barang bukti.

"Padahal sudah dijelaskan ditangkap karena kesalahan yang dilakukan tersangka sendiri. Bela boleh tapi jangan sampai fitnah apalagi menggiring opini dan hoax suatu institusi resmi negara. CC @poldametrojaya @siberpoldametrojaya," tulisnya.

Diunggahan selanjutnya, Kartika Putri meminta netizen untuk meminta ampun kepada sang Allah SWT. Ia meminta netizen untuk beribadah sebagai bekal di dunia maupun akhirat nanti.

"Saatnya kita istigfar dan kembali ke Allah. Dunia hanya sementara dan fatamorgana. Stop merugikan diri sendiri dengan dosa yang seharusnya tidak ada. Perbanyaklah kebaikan dan pahala sebagai bekal dunia dan akhirat," katanya.

"Yuk ngaji. Yasin, tahlilan dan mendengarkan tausiah dari guru-guru kita agar kita menjadi orang yang berilmu, beradab, beriman juga bermanfaat. Karena berilmu saja tidak cukup," lanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel