Heran Dikawal Pasukan Khusus Kerajaan Arab Saudi, Ustadz Das'ad Latif: Serasa Pangeran Lagi Umrah

Heran Dikawal Pasukan Khusus Kerajaan Arab Saudi, Ustadz Das'ad Latif: Jawabannya Kutemukan Depan KabahUstadz Das'ad Latif mengunggah potret saat dirinya menjalankan ibadah umrah pada tahun 2019 lalu.

Saat umrah itu, Ustadz Das'ad Latif dikawal oleh para askar atau pasukan khusus Kerajaan Arab Saudi.

Menurut Das'ad Latif hal tersebut terjadi salah satunya karena berkah pernah menjadi relawan kemanusiaan saat terjadi gempa.

"Serasa pangeran lagi umrah. Allah Maha Besar, tidak ada yg sulit disisi Allah," ujar Das'ad Latif.

"Selama umrah (2019), semua dimudahkan, dikawal pasukan khusus kerajaan saudi," sambungnya.

Dirinya sempat bertanya-tanya tentang keistimewaan yang sudah dilakukan hingga dikawal dan diberikan kemudahan saat menjalankan ibadah umrah tersebut.

"Sempat bertanya Ya Allah keistimewaan apa yg sdh kulakukan dpt balasan ke Baitullah dgn penuh kemudahan," imbuhnya.

BACA JUGA : 




Ustadz Das'ad Latif akhirnya menemukan jawaban itu hal itu karena berkah dirinya yang pernah menjadi relawan kemanusiaan.

Dirinya mengatakan sempat menjadi relawan kemanusiaan selama 8 hari saat terjadi musibah gempa dan tsunami di Kota Palu beberapa tahun silam.

"Di depan Ka'bah, kutemukan, inilah balasan 8 hari jadi relawan kemanusiaan saat jadi musibah gempa dan tsunami di kota Palu dan sekitarnya. Alhamdulillah," pungkasnya.

Siapa yang tak kenal dengan nama Ustadz Das'ad Latif, seorang dai kondang yang terkenal karena gaya ceramahnya yang khas.

Cara dakwahnya yang ringan dan santai membuat Ustadz Das’ad Latif dikenal publik, sehingga tak sedikit orang mencari informasi mengenai profil dan biodata lengkapnya.

Ustadz Das'ad Latif dengan nama gelar Das’ad Latif S.Sos., S. Ag., M.Si., Ph.D ini adalah seorang mubaligh yang aktif berdakwah dari satu mimbar ke mimbar yang lain.

Ustadz Das'ad Latif juga aktif berceramah secara offline di Masjid Sunda Kelapa Jakarta, Pembina Majlis Taklim ibu-ibu IWABA, serta menjadi pembimbing untuk ibadah haji dan umrah.

Ustadz Das’ad Latif juga aktif mengajar dan menjadi peneliti di Universitas Hasanudin dengan spesifikasi keilmuan Public Relations.

Selain di Unhas, Ustadz Das'ad Latif juga mengajar di berbagai kampus seperti STIKOM FAJAR Makassar, STIE AMKOP Makassar, Universitas Islam Makassar, STIM NITRO Fajar Makassar dan yang lainnya.

Selain itu, Ustadz Das'ad Latif juga dinobatkan kementrian agama sebagai Duta Moderasi Beragama.

Seperti dikutip dari kemenag, Ustadz Das'ad Latif dinobatkan sebagai Duta Moderasi Beragama, karena selalu mensyiarkan Islam yang rahmatan lil alamin kepada umat muslim di Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel