Tampang Ipda Jacob Bessie, Kapolsek yang Aniaya Warga dan Todongkan Pistol, Bakal Dipecat

Beginilah tampang Ipda Jacob S Bessie, Kapolsek Rote Barat Daya, Polres Rote Ndao yang diduga menganiaya warga bernama Yopi Yermias Dami di sebuah tempat bermain biliar yang terletak di Simpang Utomo, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, pada Sabtu (21/8/2021) sekitar pukul 08.00 WITA.

Ipda Jacob--yang biasa disapa Jack--kini telah dicopot dari jabatannya dan ditahan di Polda NTT atas apa yang telah dia lakukan.

Besar kemungkinan dia akan dipecat dengan tidak hormat setelah menjalani pemeriksaan intensif oleh Propam Polda NTT.

"Beberapa anggota telah dilakukan pemeriksaan karena melakukan pelanggaran disiplin, kode etik maupun pidana dan sudah ada yang diberhentikan dengan tidak hormat alias dipecat. Di internal ada dua, sidang disiplin dan sidang kode etik. Sanksi maksimal kode etik yakni pemecatan tidak dengan hormat (PTDH)," ujar Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna B kepada wartawan, Minggu (22/8/2021), seperti dilansir Antara.

Seperti diketahui, selain menganiaya Yopi, Ipda Jacob juga menodongkan pistolnya ke arah warga tersebut.

BACA JUGA : 



Menurut polisi setempat, Jacob diduga menganiaya Yopi saat dalam keadaan mabuk setelah meminum minuman keras.

Sambil main biliar, ia mengonsumsi miras bersama sejumlah orang lainnya. Sebelum penganiayaan, sempat terjadi cekcok mulut antara Ipda Jack dengan Yopi.

"JSB sempat menampar korban, kemudian mengeluarkan pistolnya dan mengancam korban," terang Kasubbag Humas Polres Rote Ndao, Aipda Anam Nurcahyo.

Akibat kekerasan fisik tersebut, wajah dan badan Yopi mengalami memar dan ia sempat mendapatkan perawatan medis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel